-->

Juknis Bos Sd, Smp, Sma Menurut Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018

JUKNIS BOS 2018

 ini merupakan materi terbaru yang akan saya share kepada sahabat Juknis BOS SD, SMP, Sekolah Menengan Atas Berdasarkan Permendikbud  Nomor 1 Tahun 2018

Juknis Bantuan Operasional Sekolah


Juknis BOS SD, SMP, Sekolah Menengan Atas Berdasarkan Permendikbud  Nomor 1 Tahun 2018 ini merupakan materi terbaru yang akan saya share kepada teman-teman guru, tu, atau kepala sekolah yang bersentuhan dengan Dana BOS dalam pekerjaannya. Petunjuk Teknis ini merupakan Juknis penggunaan dana BOS 2018 terbaru yang diterbitkan dalam Permendikbud  Nomor 1 Tahun 2018 yang didalamnya memuat prosedur penggunaan dana BOS Tahun 2018.

BOS dikelola oleh SD/SDLB/SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK, dan SLB dengan menerapkan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), yang menunjukkan kebebasan dalam perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan jadwal yang diubahsuaikan dengan kondisi dan kebutuhan sekolah. Penggunaan BOS hanya untuk kepentingan peningkatan layanan pendidikan dan tidak ada intervensi atau pemotongan dari pihak manapun. Pengelolaan BOS mengikutsertakan Dewan Guru dan Komite Sekolah. Pengelolaan BOS dengan memakai MBS wajib melaksanakan ketentuan sebagai berikut:

Mengelola dana secara profesional dengan menerapkan prinsip efisien, efektif, akuntabel, dan transparan,melakukan penilaian setiap tahun; dan,menyusun Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM), Rencana Kerja Tahunan (RKT), dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

Adapun kententuan menyusun RKJM,RKT dan RKAS Sebagai berikut :

1. RKJM disusun setiap 4 (empat) tahun;

2. RKJM, RKT, dan RKAS disusun menurut hasil penilaian diri sekolah;

3. RKAS memuat penerimaan dan perencanaan penggunaan BOS; dan

4. RKJM, RKT, dan RKAS harus disetujui dalam rapat Dewan Guru sehabis memperhatikan pertimbangan Komite Sekolah dan disahkan oleh dinas pendidikan provinsi/kabupaten/ kota sesuai dengan kewenangannya.


PETUNJUK TEKNIS BANTUAN OPRASIONAL SEKOLAH SD,SMP,SMA.



Semoga artikel tentang Mekanisme Penggunaan Dana BOS Tahun 2018 ini dapat membantu meringankan kiprah anda khususnya dalam manajemen dan juga menunjang dalam proses pembelajaran dikelas. Dapatkan juga aneka macam file penting lainnya menyangkut manajemen guru, manajemen kepala sekolah dan administras tata perjuangan secara lengkap, terbaru, dan tentunya gratis.



Download Juga !!!

LihatTutupKomentar