-->

Berikut Emas Putih dan Perak Dengan Mudah

Emas putih dan perak memang secara sekilas terlihat sama, namun sebenarnya berbeda baik nilai dan harganya. Sama-sama berbahan logam, secara sepintas baik emas putih dan perak seperti tidak memiliki perbedaan. Untuk itu perlu diketahui cara membedakan emas putih dan perak dengan benar. Jangan sampai Anda salah membeli dan rugi karena tidak tahu perbedaan dan cara untuk mengidentifikasi keduanya. Masalahnya, saat ini telah banyak beredar perhiasan-perhiasan yang mengaku berbahan emas putih, ternyata hanya perak yang disepuh. 

Emas putih dan perak memang secara sekilas terlihat sama Berikut  Emas Putih dan Perak Dengan Mudah
Baca juga : G Shock Asli

Cara membedakan emas putih dan perak yang pertama adalah dilihat dari harganya. Walaupun memiliki warna atau bentuk yang hampir sama, emas putih tetaplah emas. Yaitu barang berharap yang menjadi salah satu stAndar kekayaan yang setiap saat harganya bisa berubah. Selain itu, emas adalah satu-satunya logam yang memiliki nilai tukar tersendiri. Jadi, harga emas putih pasti lebih mahal dari harga perak.

Perbedaan emas putih dan perak selanjutnya adalah dapat dilihat dari kualitas dan ketahanannya. Emas putih adalah emas murni yang telah tercampur dengan bahan lain sehingga warnanya berubah menjadi putih. Campuran paling banyak dalam emas putih adalah nikel. Oleh sebab itu, kualitas emas putih dapat diukur dari kadar karatnya sementara perak tidak. Emas putih dengan kadar 24 karat, tentu memiliki keawetan dan kualitas lebih baik dari perak dengan kualitas terbaik.

Setelah itu, cara membedakan emas putih dan perak yang paling mudah adalah dengan melihatnya secara langsung. Emas putih memiliki bobot kemilau yang lebih tinggi dibandingkan dengan perak. Bahkan jika dilihat dari jauh secara seksama, emas putih tampak lebih cemerlang dibandingkan dengan perak terutama saat terkena cahaya. Daya pantul emas putih lebih kuat dibandingkan dengan perak yang cenderung lebih redup. Perbedaan keduanya dapat diketahui jika menyandingkan sebuah perhiasan dengan bentuk sama namun berbahan beda. 

Satu berbahan emas putih dan satunya perak. Maka yang berbahan emas putihlah yang paling mencolok. Baik emas putih atau perak sebenarnya adalah sama-sama bahan yang baik untuk dijadikan perhiasan. Walaupun nantinya, harga jual emas putih lebih tinggi dibandingkan dengan perak. Keduanya juga dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama apabila dirawat dengan benar. Bahkan, tidak jarang emas putih sengaja dibeli untuk dijadikan investasi di masa mendatang. 

Itulah yang menjadi prioritas utama sebagian besar wanita, yaitu menyimpan perhiasan sebanyak-banyaknya untuk dijual di waktu yang akan datang ketika harganya sedang tinggi. Bagi para wanita, mengenakan perhiasan berbahan emas maupun perak tidak semata untuk memperindah kecantikan namun juga aset untuk masa depan. Untuk itulah penting bagi para wanita untuk mengetahui perbedaan perak dan emas putih dengan baik.
LihatTutupKomentar