-->

Ki Dan Kd Pai Dan Bahasa Arab Kurikulum 2013 Madrasah Aliyah (Ma) Tahun 2017

KI dan KD PAI dan Bahasa Arab Kurikulum 2013 Madrasah Aliyah (MA) Tahun 2017 ini merupakan file terbaru yang akan dibagikan dalam postingan saya kali ini khususnya untuk pedoman dalam menciptakan rencana pembelajaran sesuai dengan Kompetensi yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Dalam postingan ini saya bagikan KI dan KD Kurikulum 2013 MA mapel Bahasa Arab, dan Kelompok Mapel PAI menyerupai Fiqih, SKI (Sejarah Kebudayaan Islam), Ilmu Kalam, Akidah Akhlak, dan Qur'an Hadits.

KI dan KD PAI dan Bahasa Arab Kurikulum  KI dan KD PAI dan Bahasa Arab Kurikulum 2013 Madrasah Aliyah (MA) Tahun 2017

Kompetensi Inti ( KI ) tingkat kemampuan untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang harus dimiliki setiap akseptor didik. Sedangkan Kompetensi Dasar dirumuskan untuk mencapai Kompetensi Inti. Rumusan Kompetensi Dasar dikembangkan dengan memperhatikan karakteristik dan kemampuan akseptor didik, dan kekhasan masingmasing mata pelajaran.

KI dan KD ini meliputi pada 3 ranah pendidikan yakni aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan. Dimana pada kurikulum 2013 ini secara proporsi menitikberatkan pada rana sikap. Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual yaitu “Menghargai dan menghayati fatwa agama yang dianutnya”. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial yaitu “Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya”. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak pribadi (indirect teaching) yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi siswa.

Download KI KD Kurikulum 2013 MA

KI dan KD Qur'an Hadits

KI dan KD Aqidah Akhlak

KI dan KD Fiqih

KI dan KD SKI

KI dan KD Bahasa Arab

KI dan KD Peminatan Tafsir Ilmu Tafsir

KI dan KD Peminatan Hadits Ilmu Hadits

KI dan KD Peminatan Fiqih Ushul Fiqih 

KI dan KD Peminatan Akhlak

KI dan KD Peminatan SKI

KI dan KD Peminatan Ilmu Kalam

KI dan KD Peminatan Bahasa Arab


LihatTutupKomentar