-->

Silabus Pjok Kelas 6 Sd/Mi Kurikulum 2013 Revisi 2017

 merupakan teladan dalam penyusunan rencana pembelajaran Silabus PJOK Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus PJOK Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017

Silabus PJOK Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 merupakan teladan dalam penyusunan rencana pembelajaran, pengelolaan acara pembelajaran dan pengembangan evaluasi hasil pembelajaran. Silabus PJOK Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 berisikan komponen dasar yang meliputi materi pembelajaran, contoh acara pembelajaran dan kompetensi dasar yang perlu dicapai siswa.

Penyusunan silabus PJOK Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini diperuntukkan bagi para pelaksana pendidikan atau pihak-pihak terkait yang mempunyai kepentingan tertentu terhadap kemajuan hasil berguru siswa. Pengembangan silabus PJOK Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini sanggup dilakukan oleh para guru secara berdikari atau berkelompok, atau dikoordinasikan oleh Dinas Pendidikan setempat.

Silabus mata pelajaran PJOK Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini disusun dengan format dan penyajian/penulisan yang sederhana sehingga gampang dipahami dan dilaksanakan oleh guru. Silabus PJOK Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini bersifat fleksibel, kontekstual, dan memperlihatkan kesempatan kepada guru untuk membuatkan dan melakukan pembelajaran dengan mengakomodasi kearifan lokal.


Komponen silabus PJOK Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 meliputi Kompetensi Dasar, Indikator pencapaian kompetensi, Materi pembelajaran dan Contoh Kegiatan pembelajaran, Alokasi waktu, Penilaian dan sumber belajar. Penyusunannya dilakukan dengan prinsip- prinsip sebagai berikut:
a. Keselarasan antara ide, desain, dan pelaksanaan kurikulum
b. Praktis diajarkan/dikelola oleh guru
c. Praktis dipelajari oleh siswa
d. Terukur pencapaiannya
e. Bermakna untuk dipelajari sebagai bekal untuk kehidupan dan kelanjutan pendidikan siswa.

Atas dasar prinsip tersebut, Guru dibutuhkan kreatif dalam pengembangan materi, pengelolaan proses pembelajaran, penggunaan metode dan model pembelajaran dengan menyesuaikan:
a. Karakteristik masing-masing mata pelajaran
b. Situasi dan kondisi masyarakat
c. Tingkat perkembangan kemampuan siswa

Sebagai materi rekomendasi untuk para rekan guru dalam menyusun Silabus khususnya guru mata pelajaran PJOK kelas 6 SD/MI berikut ini saya bagikan Silabus PJOK Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang sudah di kembangkan menjadi tujuh kolom sebagai berikut.
LihatTutupKomentar