-->

Gerak Lurus Beraturan (Glb) (Artikel Lengkap)

Setelah mempelajari bahan ini dibutuhkan Anda sanggup menyimpulkan karakteristik gerak lurus beraturan (GLB) melalui percobaan dan pengukuran besaran-besaran terkait, serta menerapkan besaran-besaran fisika pada gerak lurus beraturan dalam bentuk persamaan dan menggnakannya dalam pemecahan masalah.

Setelah mempelajari bahan ini dibutuhkan Anda sanggup menyimpulkan karakteristik gerak luru Gerak Lurus Beraturan (GLB) (Artikel Lengkap)Gerak Lurus Berubah Beraturan (GLBB) (Artikel Lengkap)

Perbedaan yang paling mencolok antara GLB dengan GLBB ialah ada tidaknya percepatan. Berikut ialah tabel perbedaan GLB dengan GLBB:

Dilihat Dari

GLB

GLBB

Kecepatan

Tetap

Berubah

Percepatan

Tidak ada

Ada

3. Perbedaan Jarak Dan Perpindahan

Sebelum memahami rumus gerak lurus beraturan, ada baiknya untuk dimengerti terlebih dahulu perbedaan jarak dan perpindahan. Jarak ialah panjang lintasan yang ditempuh. Sedangkan perpindahan ialah jarak dari titik awal hingga titik selesai (tujuan). Berikut ialah pola perbedaan jarak dan perpindahan:

Setelah mempelajari bahan ini dibutuhkan Anda sanggup menyimpulkan karakteristik gerak luru Gerak Lurus Beraturan (GLB) (Artikel Lengkap) 2) { insertAfter(ad1,tg1[bl1-1]); insertAfter(ad2,tg1[bl2-1]); } else if (br2 > 1) { insertAfter(ad1,tg2[bk1-1]); insertAfter(ad2,tg2[bk2-1]); } else {}

LihatTutupKomentar