-->

3 G Shock Asli dan Palsu Dengan Sederhana

Saat ini jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang penting. Tidak hanya sekedar penunjuk waktu, melaikan sebagai pemanis mode pakaian. Salah satu model jam tangan yang saat ini banyak dicari adalah G Shock. Sayangya, saat ini telah banyak beredar jam tangan menggunakan model G Shock namun abal-abal atau palsu. Untuk itu, sebelum membelinya lebih baik mengetahui cara membedakan G Shock asli dan palsu dengan benar. Tiruan-tiruan G Shock saat ini telah mendekati aslinya atau bisa dibilang sangat identik. 

Saat ini jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang penting 3  G Shock Asli dan Palsu Dengan Sederhana
Baca juga : Gitar Yamaha

Diperlukan pengetahuan dan kejelian untuk membedakannya. Jangan sampai Anda membeli jam tangan G Shock dengan harga mahal namun barang tersebut hanya bertahan sebulan dua bulan alias palsu. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa cara melihat perbedaan G Shock asli dan palsu. 

Adapun cara membedakan G Shock asli dan palsu adalah sebagai berikut:

  • Pastikan memiliki Kode Penjualan

Setiap barang atau unit resmi keluaran G Shock memiliki kode penjualan yang berbeda. Kode ini memang sengaja dibuat untuk mengetahui G Shock asli atau palsu. Kode ini biasanya tertera pada kardus kemasan, dimana jam G Shok palsu biasanya tidak memiliki kemasan berupa stiker hologram. Kode ini tidak bisa ditiru oleh pembuat G Shock palsu. Selain itu, kode ini juga bisa dikonfirmasi ke website resminya. Apabila membeli G Shock secara online, mintalah penjual untuk menunjukkan kode ini. Apabila tidak bisa menunjukkan kode ini, sebaiknya jangan lanjutkan transaksi.
  • Pastikan Gambar Sesuai di Website Resmi

Cara membedakan G Shock asli dan palsu selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan gambar pada website resminya. Setiap produk G Shock yang dikeluarkan pastinya telah diumumkan sebelumnya melalui website. Untuk itu, pastikan G Shock yang ingin Anda beli gambarnya sesuai dengan gambar yang ada di website. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui detail produk yang Anda beli di website.
Salah satu website yang bisa Anda kunjungi adalah casio.com. Perhatikan pula beberapa detail yang kadang tidak dianggap penting oleh kebanyakan orang. Sebagai contoh, jarum jam analog G Shock memiliki warna yang sama-sama putih. Jarum pendek (jam) memiliki ujung berbentuk anak panah dan jarum panjang (menit) tidak. Instrumen-instrumen kecil itulah yang kadang tidak bisa ditiru.
  • Foto Resmi dari Penjual

Penjual yang menawarkan G Shock asli pasti akan memberikan foto-foto dan garansi resmi pabrik. Inilah salah satu perbedaan G Shock asli dan palsu. G Shcok asli memiliki garansi resmi. Garansi ini dilengkapi dengan kartu garasi yang tidak dimiliki produk asli. Sementara foto-foto yang ditunjukkan pun berasal dari website resmi, bukan dari hasil jepretan kamera sendiri. Tidak hanya foto, G Shock asli juga memiliki video yang dibuat oleh produsen G Shock yaitu Casio. Pembeli bisa melihat beberapa review yang ada dalam video.
Setelah mengetahui cara membedakan G Shock asli dan palsu seperti yang dijelaskan diatas. Anda baru bisa yakin bahwa barang yang ingin Anda beli memang benar-benar asli. Sekedar saran, untuk membeli G Shock sebaiknya di toko-toko resmi atau jika membelinya online, belilah di marketplace yang besar yang menerima pengembalian jika barang tersebut memiliki kekurangan.
LihatTutupKomentar